Jumat, 14 Desember 2012

Exam is over!

ASSSALAMU'LAIKUM!!!

YES UAS UDAH HILANG DARI PERADABAN! DAN SEKARANG SAATNYA PENANTIAN UNTUK LIBUR YANG PANJANGGG DAN... Nilai raport yang... Semoga tidak mengecewakan!

Oh iya, pas uas kemarin, gue dapet ruangan 5, bareng sama kakak kelas 9.3. Gimana yak, seru sih. SERU BANGET HAHAHA! Soalnya kakak kelasnya pada suka bercanda, jadi gak terlalu tegang. Tapi tetep tergantung pengawasnya siapa sih.

Tapi, ada suatu kejadian. Soal ulangan kakak kelas yang duduk di sebelah gue di ambil. Ceritanya, guru yang ngawas itu baik. Jadi mereka berani bercanda gitu deh. Eh, kakak kelas yang di samping gue karena gurunya baik, dia blak-blakan ngasih tau jawaban ke temen-temennya yang lain. Padahal udah di tegur, eh dia tetep aja ngasih tau jawaban kenceng-kenceng. Mungkin dia kira gurunya cuma diem aja kali. Eh tiba-tiba gurunya dateng, terus ngambil kertas ulangan dia. Seketika satu ruangan hening.

Kak Rahma, kakak kelas yang disamping gue, langsung ngerebut soal punya temen yang duduk di belakang dia. Pengawasnya kan ngeliat, terus langsung ngomong dengan kenceng.

"Hei, Dika. Mana soal kamu? Ambil soal kamu!"

Itu nama palsu ya. Anggap aja namanya Dika. Nah, Kak Dika ini kan udah takut gitu, dia ngedesak Kak Rahma buat ngembaliin soal dia. Tapi Kak Rahmanya diem aja. Terus dia mohon-mohon sama Pengawas, "Yah, Ibu, saya belum selesai bu. Itu jawaban yang saya kasih tadi gak bener kok bu."

Yah, akhirnya soal dia gak dibalikin. Dia jadinya pinjem-pinjeman soal sama kakak kelas yang dibelakang dia.

Yang kaya gitu tuh, sering banget deh dilakuin sama anak-anak murid. Ngegampangin guru yang baik. Menurut gue sih, salah banget. Seharusnya kita bersyukur gitu, gurunya baik. Eh malah digampangin, dianggap gak ada apa-apanya. Kan kurang ajar. 

Sebenarnya sih menurut gue, guru itu sebenarnya gak ada yang jahat. Gak ada yang galak. Kecuali kalo dia gangguan jiwa, atau kelainan. Tergantung kitanya aja sih, gimana cara nyikapin guru itu. Kalo gurunya disiplin, ya kita juga harus disipilin. Kalo misalnya gurunya disiplin, kita malah ngegampangin, gimana gak marah coba gurunya? Terus kita malah beranggapan bahwa guru itu galak lah, inilah, sampai kita ngata-ngatain dia? Nah, mulai deh, rasa benci ke guru itu mulai.

Jujur sih, gue juga sering ngata-ngatain guru._. Gue juga membenci salah satu guru di sekolah lain. Bukan karena dia galak, atau apalah. Ada suatu alasan lain pokoknya. Membenci itu menurut gue wajar, kalau ada alasan logisnya. Tapi membenci itu juga gak baik, karena kalau kita membenci guru itu, otomatis kita jadi gak konsen pas dia ngajar. Berimbas deh, sama nilai yang dia ajar.

Kalo menurut gue, kita harus paham cara guru itu ngajar. Misalnya dia gak suka bercanda, ya kita harus serius. Kalau dia suka bercanda, boleh lah kita bercanda, asal pada batasnya. Dia gak suka kalau ada murid yang remedial mulu, pelajarin pelajaran dia. Bikin dia bangga, dengan cara nilai ulangan kita bagus. Gue yakin lama kelamaan dia melunak, terus gak galak lagi. Coba deh, it works.

Terusss... Bagaimanapun galaknya, menyebalkannya guru itu, tetap hargain dia. Hormatin dia. Bagaimana pun juga, guru itu adalah orangtua kita disekolah. 

Oh ya, banyak banget kejadian seru di ruangan 5! Setiap pagi, kita belajar bareng. Terus, kalo udah bosen, main-main. Kebetulan salah satu temen gue ada yang suka sama kakak kelas di 9.3. HAHAHA! Dan gue pun puasss ngeledekin dia. Kakak kelasnya itu pernah gue bahas di blog ini. 

Terus, pas ujian matematika, tiba-tiba ada yang karokean di sebelah sekolah! Dan, mending suaranya cakep,  ini malah bikin kita ngakak sekelas gara-gara nyanyinya itu terlalu dipaksain! Melengking gajelas gitu.

Ah, pokoknya, serulah. Next post kayaknya gue bakal ceritain tentang temen-temen gue di 8.3. Atau, ngepost yang rada gimana gitu. Wait and see! 




Wassalam!

1 komentar: