Sabtu, 18 Agustus 2012

Achtset83!

Assalamu'alaikum!!!

Kalo tahun lalu gue bahas tentang kelas 71, sekarang gue mau bahas tentang kelas yang gue tempati sekarang, 83.

Awalnya pas masuk ke kelas ini, gue ngerasa masuk ke dalam kandang singa. Terutama pas liat anak-anak cowoknya. Gila! Anak-anak cowoknya bedaaa... Banget sama anak-anak cowok pas gue di 71. Di sini anak-anaknya agak brutal, isengnya kelebihan, dan menyebalkan pastinya. Kalo dulu pas gue kelas 7, anak-anak cowoknya dominan anteng, diem-diem doang. Dan gak se-menyebalkan anak cowok 83. 

Hari pertama aja gue udah di gangguin, *seperti yang udah gue ceritain di postingan yang sebelumnya* dan untungnya di hari selanjutnya gue udah gak di gangguin lagi-___-

Ada hal yang gue gak suka dari kelas ini. Gue merasa asing. Asing dalam artian bukan berarti gue gak mau berbaur. Sama sekali bukan. Gue kayak gak di anggap. Misalnya, waktu itu ada tugas kelompok. Kebetulan juga, pembagian kelompoknya yang ngatur ketua kelas. Jadi mau gak mau gue harus terima.

Nah... Ternyata, tepat di hari pas kelompoknya dikasih tau, kelompok gue ternyata pada kerja kelompok, tanpa ngasih tau gue! Gue mau jujur, sebenarnya gue tau mereka kerja kelompok. Tapi, gue males aja dateng, terus ikut-ikutan. Mana mungkin gue langsung nimbrung gitu? Kesannya kayak jelangkung, datang gak di undang. Lagipula, gue juga hari itu ada les, jadi walaupun mereka bilang ke gue, gue juga gak mungkin bisa. Dan itung-itung santai sedikit... Karena kalo di kelas 7, biasanya kalo ada kerja kelompok, gue selalu berperan penting-___- *peran penting, atau babu kelompok?*

Gue sih taunya pas gue pulang les. Kebetulan lesnya di sekolah, di kelas 7 yang ada di lantai 4. Nah, mereka kerja kelompok di depan kelas gue, di lantai 3. Pas mau pulang les, gue liat, tapi langsung aja ngacir ke bawah. Huehehe...

Pas nunggu di jemput Ibu gue, gue nengok ke lantai 3. Temen-temen gue yang lagi kerja kelompok itu lagi berdiri di balkon depan kelas gue yang emang agak condong sedikit ke depan--susah dijelaskan. Gak tau dia ngeliat gue atau enggak. Tapi semoga aja ngeliat gue yang lagi nyengir seneng ke mereka. Huehehe... Dan sampai sekarang, gue gak ngeluarin tenaga + dana sedikit pun untuk tugas ini. Walaupun gue kecewa berat sama hasil tugasnya... 

Oh ya, judul postingan gue ini nama kelas 83. Ya, Achtset. Denger-denger sih, itu campuran antara bahasa Korea dan Jerman yang artinya 'delapan tiga'. Perasaan artinya 83 juga tulisannya ribet banget-__-

Dan lagi-lagi, saat menentukan nama kelas ini, gue gak dihiraukan sama sekali. Mereka bisa-bisanya ngomong kenceng-kenceng di depan gue, ngebahas nama kelas TANPA nanya ke gue, atau nanya usul gue. What a joke!

Untuk belakangan ini sih, keadaan udah membaik. Ya, hubungan gue dengan anak cowok juga udah damai. Mereka juga udah gak iseng dan annoying lagi. Semenjak gue jadi bendahara-___- yang jelas, dengan terpaksa gue jadi bendahara karena dipaksa sama wali kelas gue yang menyebalkan minta ampun. Karena itu juga gua banyak ngomong ke anak-anak lain, walaupun sekedar minta uang kas.

Sekali lagi, gue di paksa jadi bendahara. Gue sama sekali gak mau jadi bendahara!!! Selain gue males jadi pengurus kelas, bendahara itu tanggung jawabnya besar. Kalo uangnya hilang, yang ganti gue. Kalo mau beli keperluan kelas, yang pergi gue (Walaupun sekarang anak-anak laki-lakinya yang di suruh pergi beli ;p)

Btw, sebelum libur, sekolah gue kedatangan gubernur DKI Jakarta. Gua sih gak tau dia mau ngapain, tapi satu sekolahan sibuk bersih-bersih. Gue cukup excited, karena walaupun hari-hari biasa kita saling diem, anak-anak kelas gue bisa saling bantu dalam hal bersih-bersih ini. Walaupun awalnya agak canggung, tapi lama-lama asik juga. Gue juga udah gak segan ngebantu anak-anak cowok yang dengan nekad bersihin jendela kelas bagian luar! Mereka keluar gedung, terus ngelapin kacanya! Gue sempet ngeri, tapi mereka nekad abis. Hahaha... Yang penting sih bukan gue yang ngelakuin itu, dan terlebih lagi satu kelas bisa kompak! Love moments like that!

Selain itu, gue juga suka karena sense of humor anak-anak cowok kelas gue cukup tinggi. Gue jadi gak bosen banget di kelas. Karena, ada anak cowok yang kadang gak takut nyeletukin guru yang lagi ngejelasin pelajaran. Hahaha...

Segini dulu deh. Sebenarnya postingan ini udah lama tinggal di draft dan baru sempat diselesaikan sekarang. Dan, gue cuma berharap bisa betah di kelas yang baru, dengan teman-teman yang baru dan bisa menerima sifat-sifat orang-orang yang baru gue kenal kelas 8 ini.

Oh ya, ngomong-ngomong, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan!



Wassalam!

2 komentar: