Senin, 26 Desember 2011

Semua Karena Buku

Assalamu'alaikum...!!!

Maaf banget, beberapa hari ini blog jarang di update. Padahal, liburanlah waktu yang tepat untuk banyak memosting blog. Ada beberapa faktor yang bikin blog ini gak di update:
1. Karena Buku
2. Gak mood
3. Males online

Sebenarnya alasan pertama karena buku. Jadi, semenjak keluarnya Manusia Setengah Salmon buku ke-6 Bang Raditya Dika tanggal 24 Desember kemarin, mulutku gak bisa berhenti minta-minta ke ibu. Akhirnya, besoknya di beliin.

Entah ada apa sama Ibu, hari itu banyak banget belanja buku. Ada buku Negeri 5 Menara, dan ada juga lanjutannya Ranah 3 Warna. Terus, ada Bukunya Bang Radith yang Manusia Setengah Salmon, ada bukunya  Kak Yunda yang terbaru, yaitu Left Handed Girl yah masih ada buku lain lagi, tapi aku males bacanya. Tapi, Ibu beliin buku '50 Ways of Managging Time' Kayaknya buku ini sengaja dibeliin biar aku gak lupa waktu.

Jadi, selama beberapa hari ini aku sibuk baca buku. Apalagi aku juga baru minjem bukunya Athaya yang Spring in London. Terus, aku juga belum baca Summer in Seoul, Autumn in Paris, Winter in Tokyo yang lanjutan dari novel 4 musimnya Ilana Tan. Ya terpaksa, waktu habis cuma buat baca. Tapi, itu bisa buat nambah-nambah kosa kata kalo nulis nanti!

Gak mood, karena baca. Ya, buku bikin kita terlena dan lupa waktu. Apalagi kalo bukunya seru, dan bikin penasaran. Aku bisa lupa makan dan mandi. Seharian di kamar ngurung diri. Ya, membaca emang asyik. Banget.

Males online, beberapa hari ini emang males online. Maunya baca terus. Alhasil, blog jarang di update. Dan naskah terbengkalai. Ya, durhaka banget sama naskah. 3 bulan gak disentuh-sentuh. Penulis macam apa aku ini??? 

Tapi, aku udah bertekad bahwa liburan aku bisa nyelesaiin paling tidak 1 buku. Ya, mungkin bagi kalian aku emang lemot dan gak bisa nulis secepat teman-teman lainnya. Ya, kalo aku mau aku bisa nulis cepet. Tapi aku gak mau ambil resiko, nanti aku nulis cepet, tapi tulisannya acak-acakan. Mungkin, untuk ngebaca aja editor gak mau, gimana mau nerbitin?

Oke, sekian dulu. Do'ain aja aku bisa nyelesaiin naskah-naskahku yang terbengkalai. Dan, aku akan doakan kalian juga.

Wassalam

2 komentar: