Jumat, 10 Februari 2012

Fortunately~

Assalamu'alaikum!!!

Pagi-pagi gini enaknya bikin kajian konyol kayaknya. Oh ya, di twitter pada rame ngemention kalo pada suka baca blog ini! °\(^▼^)/° Terimakasih! \(´▽`)/ Apalagi si Ayu dan Kak Hana yang jadi readers setia di sini! Huauauaua... Makasih semua! Kalo gak ada kalian, pasti blog ini gak bakal aku urus! *lho? Makasih juga buat Audi item, Habibi dan lain-lainnya yang udah baca blog ini.

Oke, karena pada suka + ngakak baca kajian konyol, aku bakal bikin kajian konyol yang terbaru.

*Zoom in, Zoom out* 

Halo para readers! *sebar sempak*

Professor gaul kali ini, mau memmbicarakan tentang kata-kata yang sering orang-orang bilang. Pemikiran ini berawal karena kemaren pas rapat (baca: les), gue dan temen-temen serta guru gue lagi ngomongin bahasa-bahasa daerah di Indonesia. Macem-macem deh! Setahu gue, ada 650 lebih bahasa daerah di Indonesia! Etapi, itu pas dulu gue SD, gatau deh, sekarang. Kayaknya udah bertambah, bahasa alay, lebay, bahasa waria dsb. Gue tau bahasa itu timbul karena bertambahnya spesies makhluk hidup di Indonesia. Mulai dari waria, lekong, sekong, banci, cowok setengah jadi, cowok abal, dan lainnya. *oke, ternyata itu sama semua.*

Kok jadi melencong dari tema? Oke, mari kita kembali ke jalan yang lebih lurus.

Jadi, kata-kata yang sering di ucapkan sama orang-orang itu adalah....

Untung aja ............ *isi titik-titiknya sendiri*

Nah, kata guru gue, kata-kata 'untung' itu sering di ucapkan sama orang Jawa. Gak tau dari mana tuh orang bisa mengatakan bahwa cuma orang Jawa yang sering ngomong untung.

Bahkan, selain sering di ucapkan, kata-kata 'untung' juga di pakai sebagai nama. Contohnya, Arie Untung. Gue tau, kenapa orang tuanya ngasih nama dia untung. Karena... orang tuanya bersyukur, bahwa Arie Untung Cowok beneran, bukan jadi-jadian!

Gue kurang setuju, karena pada dasarnya, orang-orang menggunakan kata-kata 'untung' itu di saat yang gak tepat banget. Nih, gue kasih contoh:

*Lokasi: Tugu Tani, tepatnya pada saat Tugu Tani Victims*
Saksi mata: YA AMPUN!!! ITU SI AFRIYANI GAK BENER BANGET!!! NGELINDES ORANG BANYAK BANGET!!!
Afriyani      : Alhamdulillah yah, untung cuma 9 orang. *pasang muka mesum*

Yang terjadi : Afriyani di lindes pake tronton, di siram pake belerang + Asam Sulfat.

Ya ampun... ITU ORANG NAMANYA GAK PUNYA OTAK!!! Untung dari mana coba, 9 ORANG EMANGNYA ITU APAAN HAH? 

Enggak cuma itu aja, banyak juga contoh lain. Misalnya:

*Lokasi: Perampokan di toko emas*
Saksi mata: YA AMPUN... ITU EMAS DI AMBIL BANYAK BANGET!!! *jerit-jerti karena gak kebagian emasnya*
Korban      : Untung... aja selamat.

Yang terjadi: Dia asik mengumbar untung, emas ber-kilogram raib. 

*Lokasi: Kecelakaan mobil*
Saksi mata: Itu tadi orang jatoh, kaca mobilnya pecah-pecah, duh, serem banget sumpah!!!
Korban     : Untung... aja cuma luka-luka, cuma kaki sama tangan doang yang patah.

Yang terjadi: Dia masih bisa bilang 'untung' padahal letak tangan dan kakinya entah di mana, mobil penyok dan lain sebagainya.

Kurang PERFECT apa coba? Gue heran, masih bisa mereka bilang 'untung' pada saat seperti itu. Ya, setelah gue selidiki lebih mendalam, ternyata ada benarnya juga. Kita juga harus selalu ingat kepada Allah, apa pun keadaannya, dan apa pun yang ia berikan kepada kita. Dan, kita juga harus selalu ingat dan bersyukur kepada-Nya.

Duh, kok gue jadi khilaf begini?

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar