Minggu, 05 Februari 2012

Ini salah. Salah banget.

Assalamu'alaikum!!!

Udah lama gak bikin kajian konyol. Bagi yang belum tau atau belum baca, bisa klik disini dan ini atau cari postingan yang berlabel 'kajian konyol'. 

Oke, di kajian konyol kali ini, profesor gaul mau membahas sebuah teori yang sering di gunakan oleh orang-orang. Tapi, mereka salah. Salah banget. Yang tepatnya, bukan mereka yang salah. Tapi teori ini yang salah.

Teori apakah itu?

Teori ini sering digunakan pada saat kita sedang berbelanja. Saat kita akan membeli sesuatu dan kita menggunakan teori itu. Yang udah jelas WRONG BANGET, tapi masih di gunakan juga. Teori itu adalah, menyebut salah satu merek barang, padahal yang di maksud bukan merek itu.

Oke, gue beri contoh terlebih dahulu.

*Lokasi : Warung Si Asep*
Bambang : Sep, beli pepsodent dong!
Asep       : *nyodorin odol*

Mungkin bagi kalian fine-fine aja yah. Tapi sebenarnya, kata-kata yang dikatakan si Bambang itu salah. Salah banget! 

Coba, misalkan ada orang yang mau beli odol, terus di bilang, "Mbak, beli pepsodent dong!" Padahal yang dia maksud itu ODOL bukan PEPSODENT!!!! SIAPA TAU YANG MEREKA MAKSUD BUKAN PEPSODENT, TAPI MEREK LAIN GIMANA???

Gue heran sama pemikiran orang banyak ini. Kenapa kalo mau beli odol selalu bilang pepsodent? Maksudnya apa coba? Mau promosi? Emang lo di bayar? Di bayar berapa? Kalo gede gue juga mau tau! *sigh*

Bukan cuma saat membeli odol teori itu digunakan. Tapi saat lo membeli air mineral. Contohnya:

*Lokasi : Warung Bu Bambang*
Asep       : Bu, beli aqua dong!
Bambang : *nyodorin Vit*

Salah gak tuh? WRONG BANGET!!! Lo minta apa, di kasih apa? Itu sama aja pas lo beli nasi uduk, malah di kasih asam sulfat tau??? Lo minta AQUA malah di kasih VIT, apa gak salah???

Mungkin pemikiran kalian gak sampai segitu. Cuma orang-orang bodohlah yang mau memikirkan itu. Tapi, seperti biasa, sebagai profesor gaul yang baik, gua bakal ngasih solusi buat lo! *applause*

Buat lo yang udah ketularan teori itu, lo bisa menggunakan cara jitu hasil pemikiran gue yang gue temukan melalui beberapa tahap penyaringan dan tak lupa memakai metode ilmiah yang selalu di ajarkan guru IPA gue yang sebenarnya gue gak tau apa maksudnya. *Oke, lupakan kata-kata gue itu. otak gue lagi gak bener karena besok ada ulangan*

Solusi pertama: Ucapkan dengan benar.

*Lokasi: Kantin Sekolah.*
Bejo        : Bu, beli air mineral dong!
bu Kantin: *nyodorin aqua*

Yang terjadi: Gak akan ada masalah apa-apa. Aqua, Vit, Viro itu adalah berbagai merek air mineral. Lo minta air mineral kan? Yaudah, tuh dapet.

Solusi kedua: Lo tuntut.

*Lokasi: Warung Si Ipeh*
Bambang : Peh, beli aqua dong!
Ipeh        : *nyodorin Vit*
Bambang: Gue mintanya Aqua! Bukannya Vit! Yang punya warung siapa sih? Kok gue yang nyolot? Gue gak mau! Lo harus tanggung jawab! Nikahi aku, Ipeh!

Yang terjadi: Lo bakal minum sepuasanya, si Ipeh bunuh diri makan sempak anoa yang belom di cuci-cuci.


Oke, jitu gak teori dari gue? Maybe, suatu saat nanti gue akan menggantikan Fransisco Redi sebagai pengkritik tentang teori abiogenesis. Sedangkan gue, akan menjadi pengkritik teori yang sebenarnya salah, tapi untuk di kritik juga gak penting. *Oke, gue kembali gak bener karena besok ada ulangan*

Semua pilihan tergantung anda. Ngapain juga gue ngurusin lo? Oke, udah sampai di sini dulu. Gue kalo di biarin ngetik terus nanti malah nyolot banget.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar