Jumat, 17 Februari 2012

Topeng Monyet

Assalamu'alaikum!!!

Malam-malam kaya gini enaknya bikin kajian konyol yaa?

*kibas poni* *tes suara*

Oke saudara-saudara sekalian! malam ini gue profesor gaul mau membahas sesuatu yang terlintas di pikiran gue pas tadi berangkat rapat (baca: les) ngeliat sesuatu. Sebenarnya sih gue takut aja ngebahas tentang kalian para penyimak kajian konyol ini. Tapi, yoweslah... Yang penting di sini gak ada yang saling mengata-ngatai. Oke?

Gue mau ngebahas tentang... Topeng Monyet.

Sekali lagi maaf, gue gak nyindir kalian kok. Gue kan gak suka kalo ada yang merasa tersindir atau mengata-ngatai. Oke, lanjut aja ya...

Gue heran. Tadi pas gue lagi di jalan deket lampu merah, gue melihat satu hal baru. Gak cuma pengemis, penjual asongan, gelandangan aja yang mangkal di lampu merah. Tapi kalian eh maksud gue topeng monyet juga ada. Negeri ini unik ternyata.

Karena lampu merahnya agak lama, dan karena gue terus melihat tingkah laku si monyet, terpikirlah di otak gue, satu yang terasa ganjal. Yaitu...

1. Topeng Monyet cuma nama doang, padahal aslinya si monyet make topeng gambar boneka.
Ini real banget. Bagi lo yang belom pernah ngeliat topeng monyet, lo bisa ambil cermin. Di dalam cermin biasanya juga ada topeng monyet. Maksud gue monyetnya. Kalo mau liat topeng monyet, biasanya tiap hari minggu dan sabtu sering ada di fly over atau enggak di perempatan jalan. Juga ada di samping lampu merah. Kalo lo ngeliat topeng monyet, coba lo liat pas monyetnya lagi make topeng. Pasti topengnya bukan gambar monyet. Gue heran. Ini namanya PENIPUAN!

2. Kenapa monyetnya harus make topeng coba?
Ini gue heranin. Mending si monyet make topeng Brad Pitt atau Messi gitu yak. Agak cakep juga. Lah ini make topeng gambar boneka. Apa cakepnya??? Pengen jadi bb dan gb Korea gitu? Mending topeng barbie. Lah ini topengnya apa banget? Kayak Pak Tarno make lipstik! Bagian pipinya chubby gak jelas gitu, bibirnya monyong, tebel dan lipsticknya ngejreng banget. Lol-_-

3. Kenapa gak abangnya aja yang pake topeng?
Kadang gue lebih suka abang-abang tukang topeng monyetnya aja yang make topeng. Kenapa? Karena mukanya rada mesum gitu-_- Eh, apaan sih yang gue omongin ini?

Oke, sejauh ini, gue baru sadar kalo ternyata gue salah. Salah? Ya, salah karena ternyata ada 3 kejanggalan. Bukan satu.

Tapi, sebenarnya kita gak boleh nyela pekerjaan orang lain. Mereka kan gak berbuat yang melanggar hukum dan pekerjaannya halal kan? Dan gak merugikan kita juga kan? Tujuan mereka juga sama sam kita. Mereka juga mau hidup bahagia. Dan menafkahi keluarganya kan?

Untuk kedua kalinya, sebagai profesor gaul gue khilaf kembali-_-

Wassallam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar