Minggu, 15 Januari 2012

My journal: day 3

Assalamu’alaikum!!!

Di hari ke 3 ini, kami balik ke Padang beserta tanteku. Ya, om ku juga mau mengantar kakaknya ke Bandara. Jadi, sekalian aja deh!

Di perjalanan, alhamdulillah aku gak mual. Jalannya juga masih berkelok-kelok. Ya, karena om ku bawa mobilnya juga enak. Pemandangan di sana indah banget. Di sisi jalan ada gunung atau gundukan-gundukan yang pohonnya lebat. Belum lagi udaranya sejuk, karena masih pagi. Wah... mau foto tapi enggak bisa.

Sesampainya di Padang, aku, ayah dan ibuku pergi mencari pecal. Selama di sini kita belum menemukan pecal yang enak. Bagi yang punya rekomendasi, kasih tau dong! Mumpung masih di Padang nih!

Setelah makan pecal, aku, ibu dan ayahku pun pergi ke rumah tante dari ayahku. Kata ayahku, ayahku punya janji. Jadi, di anterin deh. Sesampainya di sana, ayahku udah siap-siap mau pergi. Sedangkan ibuku? Mencuci pakaian ayahku. Jadi, sebelum pulang aku nunggu ibuku dulu.

Sebelum pulang, ibu ngajak aku ke pasar. Entah apa nama pasar itu aku juga lupa. Ibu bilang, ibu mau masak ikan. kalo di Padang, ikan segar-segar banget. Beda sama di Jakarta. Di pasar, ibu dan aku saling ngobrol.
Ibu: “Setiap ke pasar ini, Ibu selalu nangis.”
Aku: “Nangis kenapa, Bu?”
Ibu: “Ikan di sini segar-segar. Beda sama di Jakarta. Sayurannya juga segar-segar.”
Aku: “Ohh...”
Ibu: “Kita pindah ke Padang aja yuk! Di sini kehidupannya juga agak tenang.”
Hening sebentar.
Aku: “Dhila juga nangis setiap ke pasar ini.”
Ibu: “Nangis kenapa?”
Aku: “Iya, pasti ibu beli ikan terus. Apalagi kalo pindah ke sini. Mungkin Dhila nangisnya lebih kencang karena makan ikan terus”
Seketika di gebukin

Hahaha... enggak! Ibuku gak pernah gebukin anaknya. Setelah perbincangan dan ibu selesai belanja, aku pun pulang ke rumah tante dari ibuku. Hari itu aku cuma main-main di rumah. Gak kemana-mana.

Malamnya, aku, adikku dan ibuku kembali ke rumah tante dari ayahku. Rencananya, kita mau berburu duren!  dan makan martabak. Hmm... cuma sekedar info. Dulu waktu di Padang, aku sering banget beli martabak keju jagung. Jadi, martabaknya itu di kasih keju, jagung manis, dan susu. Rasanya? Gak karuan enaknya! Di Jakarta, aku belum menemukan martabak ini. Jadi, kalo kalian main-main ke Padang, jangan lupa beli ya!

Dan, sekitar jam 9 kita berangkat. Ada satu daerah yang terkenal dengan durennya. Aku lupa namanya. Seingatku di Jl. Sisingamangaraja. Tapi, emang bener. Dari ujung ke ujung yang kita temukan duren! Huahahaha... berasa di surga!

Huahahaha... malam itu aku merasakan gimana mabok duren. Dan, setelah itu, aku minta es duren. Lagi-lagi duren-_- Yaudah deh, mumpung di Padang, jadi kita langsung beli deh! Es duren yang enak itu di daerah Pondok atau China-town di Padang. Karena udah larut banget, jadi es-nya di bungkus. Selain itu, aku juga beli es Tebak di tempat yang sama. Aku gak sempat fotoin, tapi ini, aku nemu di google:

Es Duren!

Es Tebak!


Es Duren di daerah Pondok ini emang udah terkenal banget. Selain rasanya yang enak dan rasa durennya itu berasa banget, waktu musim duren atau enggak pun tempat ini tetap buka. The Best lah...

Dan, ada insiden kecil. Jadi, malam itu aku pergi ke rumah tante dari ayahku naik motor bareng ibu dan adikku. Nah, waktu beli duren itu aku pergi naik mobil tanteku. Setelah itu, ternyata kunci motornya hilang. Di cari di mobil, gak ada. Akhirnya, ayah sama ibuku balik lagi ke tempat duren tadi. Untungnya ketemu. Tapi bukan di tempat duren. Lebih tepatnya di tempat parkir mobil. Aku jadi trauma. *halah*


Oke, segini dulu ya! Jangan lupa mampir ke Pondok itu! Oke?


Wassalam!


Sumber foto: Ini dan Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar