Kamis, 05 Januari 2012

Berangkat!!!


Assalamu’alaikum!!!


Hari ini, tepatnya tanggal 31 Desember, aku akan pulang ke Padang. Dari kemarin malam, aku udah siap-siap, baju, celana, kerudung, tas dan lainnya udah sebagian aku persiapkan. Dan besok, tinggal cek aja. Semoga gak ada yang ketinggalan. Amin...!!!


Aku pergi setelah sholat Ashar. Ya, sebenarnya aku naik pesawat malam, dan kebetulan pesawat terakhir. Karena takut kejebak macet, ya karena faktor weekend, jadi aku pergi cepat. Dari pada telat, mending nunggu.


Alhamdulillah di perjalanan aku gak kejebak macet. Alhasil, jam 5 aku tiba di Bandara Soekarno Hatta. Karena bandara kebetulan penuh, aku ngajakin ibuku untuk check in. Tapi, setelah tanya ke petugasnya, belum boleh. Karena aku berangkatnya pukul 22.30 jadi belum boleh. Terpaksa, aku nunggu selama 1 jam hingga jam 6 baru boleh check in.


Selama nunggu, aku sama kakakku bercanda-bercanda, isengin bule yang lewat *isengnya juga gak kelewatan karena kita juga masih punya malu* dan ngeledekin orang. Terus kita dengerin musik dan makan roti.


Sekitar jam 6 lebih 15 menit, aku pun check in. Setelah itu, kita melengos ke ruang tunggu. Karena udah maghrib, aku pun sholat. Karena kami membawa barang yang cukup banyak, jadi kami sholat bergantian. Pertama, aku dan adikku sholat bersama ibuku. Lalu, kakak dan nenekku disusul dengan ayahku.


Ah, aku sempat kesal. Kesal.... Sekali! Karena, Ada Stand Up Comedy Spesial tahun baru Dan ada Bang Raditya Dikanya! Tapi, untungnya setelah aku buka blognya, ternyata dia upload video Stand Up Comedynya! 



Hohoho.... aku gak sedih amat! Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya kami menaiki pesawat. Hiyaaa.... kalo naik pesawat aku paling suka duduk di pojok dekat jendela, biar bisa lihat pemandangan. Apalagi aku naik pesawat malam, dan malam ini adalah malam tahun baru. Gak bisa dibayangin gimana indahnya pemandanganya bukan?

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya pesawatnya mulai melaju. Lampu pun di redupkan. Aku dan kakakku yang kebetulan duduk bersebelahan asik bercanda, baca majalah, ngobrol dan ngetawain orang. Emang kita agak nista, karena suka ngeledek, ngetawain bahkan ngisengin orang. Ampuni kami ya Allah....

Waktu pesawat mau naik, kakakku sibuk nyari permen. Katanya dia harus gigit permen kalo dalam keadaan seperti ini. Ya, aku yang gak tau, juga buru-buru ngambil permen di tas. Ya, emang ini agak absurd, dan lebih bodohnya lagi, aku ngikutin kakakku yang udah begitu jelas absurdnya.


Yah, awalnya aku sangat... sangat kesal. Karea tahun baru kali ini di atas pesawat. Gak bisa ngeliat petasan dan kembang api. Tapi, ternyata salah! Justru sekarang aku bersyukur dan merasa sangat beruntung bisa tahun baru di atas pesawat. Karena pemandangan yang di suguhkan lebih indah dari petasan dan kembang api. Semuanya jelas, begitu indaaah! Selama perjalanan, aku gak berhenti bedecak kagum. Ngeliat pemandangan tahun baru dari atas. Semua telihat seperti semut. Dan ada juga yang nyalain kembang api, kelihatan seperti lampu yang berkedap-kedip. Semakin tinggi, pemandangan semakin indah. Aku sampai gak bisa ngomong apa-apa. Dalam hati, aku teriak-teriak mengagumi pemandangan itu, “Uhh... Ahh... Waw.... Waaa.... rawr.. muahahaha..... ngik-ngik...” tunggu dulu, ini kok kayak sapi yang pantatnya ketusuk tronton? Oke, lupakan.


Karena semakin tinggi dari permukaan, semua pemandangan itu hilang. Dan lampu di pesawat juga di hidupkan kembali. Ahh... sangat disayangkan. Mungkin kalo aku foto dan masukin ke sini, kalian akan berdecak kagum kayak sapi ketusuk tronton tadi. Karena agak bosen juga, aku dan kakakku kembali mengerjakan pekerjaan nista, yaitu ngetawain para pramugari yang lagi ngasih tau cara pake pelampung dan lainnya. Ya, karena mereka Lypsinc!!! Kyaaaa.... hahahahaha.....


Semakin lama, semakin bosen. Aku bercanda lagi sama kakak. Mulai dari buka-buka majalah, baca novel, dan lainnya. Dan tak lupa juga, bernafas! *memuaikan lubang hidung*


Ya, waktu terus berjalan. Dan akhrinya, waktu perjalanan udah berjalan agak lama, ada suara yang menyebutkan bahwa kini dalam cuaca tidak baik. Ya, cuaca jahat. Mungkin lagi berantem. Aduh, jadi pusing aku ngetik apaan ini? Di mana aku? Siapa aku? Kok aku kayak Taylor Swift? *lupakan


Ya, setelah denger pemberitahuan itu, aku dan kakakku langsung tobat. Kita gak ngeledekin orang lagi. Diam, berdoa dan menggosok-gosokkan tangan karena suhu semakin dingin. Pesawatnya juga jalannya gak mulus. Jadi takut.


Alhamdulillah, sekitar jam 10.30 *atau lebih* aku sampai di bandara Minangkabau, Padang. Walaupun pas landing-nya agak gak mulus, tapi alhamdulillah, selamat sampai tujuan. Oh ya, pas mau keluar dari pesawat, aku ngeliat pilotnya. Nama pilotnya sih, kayak nama orang Indo. Tapi, waktu aku liat ternyata bule! Dia berdiri di dekat pintu keluar, melipat kedua tangan di depan dada, terus senyum. Muahahahah.... mukanya kocak banget pas senyum. Semoga ketemu pilot itu lagi pas balik ke Jakarta.


Ya, setelah mengambil kopor di bagasi, aku dan keluargaku pun keluar. Ya, aku di jemput sama om-ku dan saudaraku. Setelah itu, kita menuju tempat parkir dan pulang!!!


*banting tubuh di ke atas kasur*


Oke, selamat tahun baru untuk semuanya! Semoga di tahun 2012 ini, lebih baik dari tahun yang sebelumnya.






Wassalam!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar